Cara Menggunakan Foundation Inez untuk Kulit Kering

Untuk menjadi ahli merias wajah tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi merias wajah untuk kulit kering. Jika menggunakan cara pengaplikasian makeup yang salah, maka dapat membuat kulit jadi makin terlihat kering. Mencoba mengaplikasikan Foundation Inez pada kulit yang kering dan terkelupas akan menimbulkan tampilan wajah yang tidak sempurna, karena akan menimbulkan serpihan kulit kering yang bisa tampak jelas terlihat. 

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang halus dan hasil make up yang sempurna pada kulit kering ketika harus menggunakan Foundation Inez, Anda bisa mencoba cara berikut ini.

1. Eksfoliasi Sel Kulit Mati

Kulit kering cenderung tampak lebih kusam dan lelah karena terjadi penumpukan sel kulit mati di wajah. Sel-sel kulit mati ini akan memberikan tekstur yang tidak teratur pada wajah. Foundation Inez jika diaplikasikan akan menempel pada kulit kering tersebut dan membuat alas bedak atau foundation jadi tampak tidak rata.

Lakukan eksfoliasi sekali atau dua kali dalam seminggu untuk menghilangkan semua kulit kering tersebut dari wajah. Jika kulit Anda halus dan terbebas dari sel-sel kulit mati, maka akan lebih mudah untuk mengaplikasikan Foundation Inez di wajah Anda. Gunakan scrub ringan dan eksfoliasi kulit Anda dengan lembut, dan berfokus pada area yang bermasalah seperti di sekitar hidung dan dagu, serta jaga agar kulit Anda tetap lembut dan halus.

2. Gunakan Pelembap

Meski Anda menggunakan Foundation Inez yang nantinya akan memberikan tampilan dewy untuk kulit kering, jika Anda tidak menggunakan pelembap wajah, maka foundation tidak akan menambahkan banyak hidrasi ke dalam kulit Anda. 

Oleh karena itu, gunakan produk pelembap yang kaya akan nutrisi dan bisa memberikan hidrasi pada kulit Anda hingga meresap jauh ke dalam kulit, dan memberikan hidrasi secara instan pada kulit yang kering dan dehidrasi.

Selain itu, pelembap juga dapat membantu mempertahankan tingkat kelembapan kulit Anda sepanjang hari. Gunakan atau aplikasikan pelembap ke kulit wajah yang bersih, lalu tunggu sekitar 5 hingga 10 menit agar foundation benar-benar terserap ke dalam kulit Anda.

3. Gunakan Primer yang Melembapkan

Setelah kulit Anda bersih dan lembap, gunakan produk primer yang dapat memberikan hidrasi lebih yang akan menambahkan lapisan hidrasi lain ke kulit Anda. Jika kulit Anda terasa sangat kering, Anda bisa memijat kulit wajah menggunakan beberapa tetes minyak sebelum menggunakan primer. Minyak dan primer yang menghidrasi akan menambah kilau atau kesan glowy pada kulit Anda dan menciptakan dasar yang halus agar riasan alas bedak Anda tidak mudah luntur.

4. Gunakan Foundation yang Cocok untuk Kulit Kering

Hindari penggunaan foundation yang memiliki formula matte atau bedak tabur, karena justru dapat membuat wajah yang sudah kering terlihat makin matte. Anda bisa memilih menggunakan Foundation Inez yang memiliki hasil akhir dewy atau satin. 

5. Set Makeup atau Riasan dengan Setting Spray

Hindari mengatur atau set riasan foundation Anda menggunakan bedak padat atau bedak tabur kecuali jika Anda benar-benar harus melakukannya. Mengaplikasikan foundation akan menonjolkan area kulit Anda yang kering dan menghilangkan semua kilau dan kelembapan yang Anda hasilkan. 

Anda juga dapat menggunakan concealer di bawah mata dengan bedak karena area bawah mata cenderung mudah kusut. Semprotkan wajah Anda menggunakan setting spray untuk mengunci riasan Anda agar Foundation Inez yang Anda aplikasikan tidak mudah luntur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *